Latest Products
Liputan Detik.com: Akar Kayu Jati Disulap Jadi Perabotan Cantik

Liputan Detik.com: Akar Kayu Jati Disulap Jadi Perabotan Cantik

Situbondo - Perabotan rumah lumrahnya menggunakan bahan dari papan kayu. Namun, tidak demikian dengan yang dikembangkan Homaedi. Pria 38 tahun itu mampu menjadikan akar kayu jati menjadi aneka perabotan rumah yang cantik.

Limbah kayu itulah yang disulap menjadi lemari, meja, kursi, vas bunga, rak buah, asbak, dan perabotan lainnya. Hasil kerajinan Homaedi yang dirintis sejak tahun 1998 itu, kini sudah mampu menembus pasaran benua Amerika dan Eropa, seperti Kanada, Prancis, dan Italia.

Selain itu, wisatawan asal Asia, seperti Jepang, juga banyak yang tertarik mengoleksi hasil kerajinan Homaedi.

"Awalnya saya memasarkan sendiri di Bali. Sasaran saya wisatawan mancanegara. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk bisa menembus pasar luar (internasional, red)," kata Homaedi saat ditemui di rumahnya, di Jalan Raya Desa/Kendit, Situbondo, Selasa (27/12/2011).

Suami Inani Zakia (34) tidak pernah menyangka usahanya akan berkembang pesat. Sebab, usaha tersebut berawal dari ketidaksengajaan. Homaedi menyayangkan banyaknya limbah kayu jati yang tidak dimanfaatkan para pengusaha meubel di Situbondo. Dari situlah, terbersit dibenak Homaedi untuk mengolah limbah kayu jati tersebut jadi kerajinan cantik.

"Modal awal saya hanya Rp 600 ribu. Itupun hasil pinjam dari teman. Sekarang alhamdulillah, omset usaha ini bisa mencapai Rp 100 juta per bulan. Saya juga sudah menggunakan pekerja sebanyak 21 orang, serta 30 perkeja musiman," sambung pria berperawakan kurus itu.

Selain dari Situbondo, bahan baku akar jati diperoleh dari wilayah Ngawi dan Bojonegoro. Cukup mudah untuk mendapatkan bahan baku tersebut. Karena hingga kini masih sedikit pengrajin akar kayu jati. Limbah kayu itu kemudian diolahnya hingga menjadi aneka perabot rumah tangga.

"Harganya bervariasi dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah per unit. Misalnya satu unit bufet. Saya jual seharga Rp 1,5 juta, tetapi rekanan biasanya menjualnya lagi ke turis seharga Rp 4 juta per unit," tukasnya.

(fat/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2011/12/27/072806/1800016/475/akar-kayu-jati-disulap-jadi-perabotan-cantik
Situbondo - Perabotan rumah lumrahnya menggunakan bahan dari papan kayu. Namun, tidak demikian dengan yang dikembangkan Homaedi. Pria 38 tahun itu mampu menjadikan akar kayu jati menjadi aneka perabotan rumah yang cantik.

Limbah kayu itulah yang disulap menjadi lemari, meja, kursi, vas bunga, rak buah, asbak, dan perabotan lainnya. Hasil kerajinan Homaedi yang dirintis sejak tahun 1998 itu, kini sudah mampu menembus pasaran benua Amerika dan Eropa, seperti Kanada, Prancis, dan Italia.

Selain itu, wisatawan asal Asia, seperti Jepang, juga banyak yang tertarik mengoleksi hasil kerajinan Homaedi.

"Awalnya saya memasarkan sendiri di Bali. Sasaran saya wisatawan mancanegara. Butuh waktu sekitar 2 tahun untuk bisa menembus pasar luar (internasional, red)," kata Homaedi saat ditemui di rumahnya, di Jalan Raya Desa/Kendit, Situbondo, Selasa (27/12/2011).

Suami Inani Zakia (34) tidak pernah menyangka usahanya akan berkembang pesat. Sebab, usaha tersebut berawal dari ketidaksengajaan. Homaedi menyayangkan banyaknya limbah kayu jati yang tidak dimanfaatkan para pengusaha meubel di Situbondo. Dari situlah, terbersit dibenak Homaedi untuk mengolah limbah kayu jati tersebut jadi kerajinan cantik.

"Modal awal saya hanya Rp 600 ribu. Itupun hasil pinjam dari teman. Sekarang alhamdulillah, omset usaha ini bisa mencapai Rp 100 juta per bulan. Saya juga sudah menggunakan pekerja sebanyak 21 orang, serta 30 perkeja musiman," sambung pria berperawakan kurus itu.

Selain dari Situbondo, bahan baku akar jati diperoleh dari wilayah Ngawi dan Bojonegoro. Cukup mudah untuk mendapatkan bahan baku tersebut. Karena hingga kini masih sedikit pengrajin akar kayu jati. Limbah kayu itu kemudian diolahnya hingga menjadi aneka perabot rumah tangga.

"Harganya bervariasi dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah per unit. Misalnya satu unit bufet. Saya jual seharga Rp 1,5 juta, tetapi rekanan biasanya menjualnya lagi ke turis seharga Rp 4 juta per unit," tukasnya.

(fat/fat)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2011/12/27/072806/1800016/475/akar-kayu-jati-disulap-jadi-perabotan-cantik
Liputan Detik.com: Akar Kayu Jati Disulap Jadi Perabotan Cantik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKzmmttU7YZgEDXjEbjKn6Mio-152e0tfEZZp0HHMBEuQ6-knAWwkXzHWYG6LWvYJMfwioAnQlOXLy_gNt-6Cz0x8VzE6O1snxhj1x88jabjlDf1CaIf4Zv6SvOz5l4uHzrmhyPIB9W2Fc/s72-c/akar-jati--D.JPG
Liputan Harian Surya: Rejeki Limbah Kayu Tak Pernah Lapuk

Liputan Harian Surya: Rejeki Limbah Kayu Tak Pernah Lapuk


Dengan mengandalkan kreativitas yang dimiliki, menurut Homaidi (38), warga desa Bugemen, Kecamatan Kendit ini, ternyata kayu pohon asam bisa menghasilkan produk kerajinan yang tidak kalah bagus dengan hasil kerajinan dari bahan baku limbah kayu jati.
Sebenarnya, diakui Homaidi, untuk mendapatkan bahan baku pengganti kayu jati ini juga tidak mudah. Karena ia harus mencari hingga keluar Kabupaten Situbondo.
“Saya sempat mencari-cari, akhirnya kayu pohon asam ini kami datangkan dari Pulau Madura. Sekarang lebih enak karena bahan baku kerajinan ini sudah langsung diantar sampai rumah,” ujar Homaidi, saat ditemui di rumahnya, pekan lalu.
Berbekal modal sebesar Rp 600.000, pria dua anak ini pun nekat merintis usaha kerajinan limbah kayu pada 1997 silam. “Saat itu semua pengerjaan masih menggunakan peralatan tradisional dan berjalan hingga dua tahun. Tetapi, meski memakai peralatan tradisional, hasil kerajinannya tidak kalah bagus dan indah dibanding produk yang dihasilkan menggunakan tenaga mesin,” jelasnya.
Produk yang dihasilkan dan banyak diminati antara lain, mangkok buah, vas bunga, produk peralatan rumahtangga dan meja lesehan. Harga produk kerajinan yang dipatok Homaidi bervariasi, tergantung motif dan ukurannya. Misalnya, untuk mangkok buah ukuran besar, ia berani jual Rp 70.000-85.000 per buah, sedang mangkok bintang dan tempat air mineral ditawarkan Rp 40.000.
Berkat keuletan dan kesabarannya, Homaidi yang mempekerjakan 28 karyawan itu, kini memasok secara rutin hasil kerajinannya di beberapa kota besar. “Semua produk yang saya buat diantaranya memenuhi pesanan dari Jogjakarta dan Bali,” tutur pria yang merekrut tenaga kerja dari warga sekitar dan mendatangkan pekerja dari luar kabupaten. Dalam sepekan, omzet penjualan hasil kerajinan dari kedua kota itu mencapai Rp 100 juta hingga Rp 150 juta.
Seiring berjalannya waktu dan gencarnya permintaan, Homaidi mengaku terpaksa menanggalkan peralatan tradisional dan beralih menggunakan peralatan mesin. Selain efeketif dan cepat, penggunaan peralatan modern ini diharapkan mampu memenuhi target hasil produsksinya.
“Kalau masih pakai alat tradisonal, jelas tidak mampu. Apalagai pesanan mencapai ribuan buah per bulan,” tukas Homaidi, yang berharap ada perhatian serius dari Pemkab Situbondo terhadap perajin limbah kayu.

(Liputan koran Surya kolom "Usaha Kreatif UMK Jawa Timur" pada tgl.27 Maret 2011)

Dengan mengandalkan kreativitas yang dimiliki, menurut Homaidi (38), warga desa Bugemen, Kecamatan Kendit ini, ternyata kayu pohon asam bisa menghasilkan produk kerajinan yang tidak kalah bagus dengan hasil kerajinan dari bahan baku limbah kayu jati.
Sebenarnya, diakui Homaidi, untuk mendapatkan bahan baku pengganti kayu jati ini juga tidak mudah. Karena ia harus mencari hingga keluar Kabupaten Situbondo.
“Saya sempat mencari-cari, akhirnya kayu pohon asam ini kami datangkan dari Pulau Madura. Sekarang lebih enak karena bahan baku kerajinan ini sudah langsung diantar sampai rumah,” ujar Homaidi, saat ditemui di rumahnya, pekan lalu.
Berbekal modal sebesar Rp 600.000, pria dua anak ini pun nekat merintis usaha kerajinan limbah kayu pada 1997 silam. “Saat itu semua pengerjaan masih menggunakan peralatan tradisional dan berjalan hingga dua tahun. Tetapi, meski memakai peralatan tradisional, hasil kerajinannya tidak kalah bagus dan indah dibanding produk yang dihasilkan menggunakan tenaga mesin,” jelasnya.
Produk yang dihasilkan dan banyak diminati antara lain, mangkok buah, vas bunga, produk peralatan rumahtangga dan meja lesehan. Harga produk kerajinan yang dipatok Homaidi bervariasi, tergantung motif dan ukurannya. Misalnya, untuk mangkok buah ukuran besar, ia berani jual Rp 70.000-85.000 per buah, sedang mangkok bintang dan tempat air mineral ditawarkan Rp 40.000.
Berkat keuletan dan kesabarannya, Homaidi yang mempekerjakan 28 karyawan itu, kini memasok secara rutin hasil kerajinannya di beberapa kota besar. “Semua produk yang saya buat diantaranya memenuhi pesanan dari Jogjakarta dan Bali,” tutur pria yang merekrut tenaga kerja dari warga sekitar dan mendatangkan pekerja dari luar kabupaten. Dalam sepekan, omzet penjualan hasil kerajinan dari kedua kota itu mencapai Rp 100 juta hingga Rp 150 juta.
Seiring berjalannya waktu dan gencarnya permintaan, Homaidi mengaku terpaksa menanggalkan peralatan tradisional dan beralih menggunakan peralatan mesin. Selain efeketif dan cepat, penggunaan peralatan modern ini diharapkan mampu memenuhi target hasil produsksinya.
“Kalau masih pakai alat tradisonal, jelas tidak mampu. Apalagai pesanan mencapai ribuan buah per bulan,” tukas Homaidi, yang berharap ada perhatian serius dari Pemkab Situbondo terhadap perajin limbah kayu.

(Liputan koran Surya kolom "Usaha Kreatif UMK Jawa Timur" pada tgl.27 Maret 2011)
Liputan Harian Surya: Rejeki Limbah Kayu Tak Pernah Lapuk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhz9pmTTDv8rWIMQxLytCkgg8epZyC9BLB6l4gGlc0qQmHqGYW0lkfOdU-uKLof1_qhZKs4zaYq9zXQXAkdElsI7bWKogQEhl3WIBcKzM_iIWWhSROgQW5J95xrZgSbgaS_t86KGO-vyOf2/s72-c/Akardewa_surya_tgl.27032011.jpg
Liputan Antara News di Halaman Ekonomi & Bisnis

Liputan Antara News di Halaman Ekonomi & Bisnis


AKAR JATI. Homaedy (33) memperlihatkan tempat buah kerajinannya yang terbuat dari akar kayu jati di UD. Akar Dewa, Kendit, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (17/4). Berbagai macam kerajinan dari akar kayu jati seperti tempat buah, kursi, meja dijual mulai Rp.45.000 - Rp.4 juta/buah dan di ekspor ke negara Italia, Jepang serta Korea. FOTO ANTARA/Seno S./ed/pd/11.


AKAR JATI. Homaedy (33) memperlihatkan tempat buah kerajinannya yang terbuat dari akar kayu jati di UD. Akar Dewa, Kendit, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (17/4). Berbagai macam kerajinan dari akar kayu jati seperti tempat buah, kursi, meja dijual mulai Rp.45.000 - Rp.4 juta/buah dan di ekspor ke negara Italia, Jepang serta Korea. FOTO ANTARA/Seno S./ed/pd/11.

Liputan Antara News di Halaman Ekonomi & Bisnis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDsGIC1YU6ietCL1ONIOanpwFwUkrlRPx5b_YbOSeMtzb2sZu2Ck9eF43Md9sSGki0cJIYI3D_M2kSCT1An5_XiKSXm0nDRnEPm7Bw3ajXOKAvQFRBopZNX_3U-1cJOzW0BbO9W0yFiVE4/s72-c/antara_akarDewa.jpg
Stan UD. Akar Dewa Jati di Nusa Dua Fiesta 2009

Stan UD. Akar Dewa Jati di Nusa Dua Fiesta 2009

Nusa Dua Fiesta 2009, merupakan salah satu  even promosi pariwisata  terbesar di Bali yang dilaksanakan setiap tahun di Kawasan Pariwisata  Nusa Dua. Dalam perjalanannya  event yang dulu bernama ” Festival Nusa Dua ” dan kini telah berubah namanya menjadi Nusa Dua Fiesta. Pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2009, akan bertempat di Peninsula Island Kawasan Pariwisata  Nusa Dua tanggal 2 – 6 Oktober 2009. Nusa Dua  Fiesta merupakan event tahunan yang bergengsi dan memiliki reputasi yang baik sebagai sarana media promosi yang cukup efektif bagi berbagai Propinsi, kabupaten/kota di Indonesia karena posisinya yang   strategis dan  di kelolah menjadi sebuah produk unggulan dan daya tarik utama Kawasan Pariwisata  Nusa Dua, yang bisa disandingkan sebagai ” The Window World ” nya Indonesia.  Dimana animo peserta Nusa Dua Fiesta dari tahun  ke tahun terus mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan bahwa Nusa Dua Fiesta  kini muncul sebagai salah satu event  ” The Great Tourism Exhibition ” di Bali bahkan di Indonesia.

Tak ketinggalan, UD. Akar Dewa Jati mendirikan stan promosi dibawah promosi Kabupaten Situbondo. Produk Akar Dewa Jati langsung diserbu turis mancanegara, karena produknya yg unik, asesoris yg ringan dan harganya yg terjangkau.

Kegiatan Nusa Dua Fiesta  2009 ini,   merupakan komitmen kami PT. BTDC dan seluruh pemilik hotel-hotel dikawasan Nusa Dua untuk mempromosikan Nusa Dua – Bali dan Nusantara pada umumnya keseluruh dunia antara lain :
1.Mempromosikan Kawasan Nusa Dua
  yang saat ini bukan saja memiliki kamar kamar hotel, tetapi juga beragam Daya Tarik seperti Musium lukisan asia Pacific satu satunya di Indonesia, Balon Udara berpenumpang yang Pertama di Indonesia, Lown Bowling, lapangan Golf, Anti Aging Clinic dan Spa modern bertaraf internasional serta fasilitas hotel baru yaitu St. Regis Nusa Dua.  Ditengah tengah kawasan yang hijau dan pantai yang menawan
2.Memelihara image Bali, dan mempromosikan bahwa Indonesia ini memang penuh dengan pesona budaya yang beraneka ragam, suatu kekayaan yang luar biasa

Harapan kami tentunya meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dan jumlah devisa untuk kesejahteraan masyarakat.
Meskipun tujuan utama Nusa Dua Fiesta adalah untuk promosi, event ini juga bermanfaat mendorong masyarakat seniman untuk terus berkreasi mengembangkan Seni - seni pertunjukan baru yang menarik dan dinikmati oleh para wisatawan, dengan tetap memelihara jati diri Bangsa indonesia
Kami juga berharap melalui event ini dapat memberikan hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat dan para wisatawan yang kebetulan atau sengaja datang ke Bali,

Nusa Dua Fiesta ke XIII mengambil thema Segara Lelanguan yang bercerita dengan  pelestaraian lingkungan, khususnya kelautan, sesuai dengan konsep Kawasan Nusa Dua yang bewawasan lingkungan. Pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2009, berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari  tanggal 2  s/d 6 Oktober 2009, dengan kegiatan  Culture – Musik - Sport – Competition -  Exhibition sebagai berikut :


1.Peed Agung
  Peed Agung merupakan  parade yang melibatkan kreatifitas dari pemilik hotel, masyarakat   seniman Bali, dan partisipasi dari 49 kabupaten dan propinsi terpilih dari Indonesia maupun seniman di Bali dan Hotel-hotel di Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

2.Pertunjukan dan tontonan wisata
  Merupakan kreasi Seni pertunjukan, bukan saja    dari   propinsi Bali, tetapi juga pilihan dari  propinsi  atau Kabupaten lain  di Indonesia.

3.Nusa Dua Golf Turnamen

4.Kompetisi seni
  Meliputi : lomba foto, lomba membentuk patung pasir, lomba melukis, lomba mengukir buah, lomba karaoke dan sebagainya

5.Exhibisi
  Nusa Dua Fiesta 2009 menampilkan berupa  food & beverage
  murah dari hotel hotel, Art & Handicraft, serta pameran obyek wisata yang  menarik dari berbagai propinsi di Indonesia.

6.Musik dan entertaiment  lainnya

7.Green Camp
  Edukasi dan Partisipasi dari masing masing hotel telah memberikan penyuluhan masalah sampah dan lingkungan ke banjar banjar dan sekolah2 disekitar Nusa dua, serta kegiatan yang dipandu langsung oleh : Penyiar Dik Doang kepada ratusan murid – murid SD di lingkungan Desa Adat Bualu.

8.Peserta Nusa Dua Fiesta 2009 Pemda, BUMN dan Pemerintah Pusat dan Sektor  Swasta

Nusa Dua Fiesta 2009, merupakan salah satu  even promosi pariwisata  terbesar di Bali yang dilaksanakan setiap tahun di Kawasan Pariwisata  Nusa Dua. Dalam perjalanannya  event yang dulu bernama ” Festival Nusa Dua ” dan kini telah berubah namanya menjadi Nusa Dua Fiesta. Pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2009, akan bertempat di Peninsula Island Kawasan Pariwisata  Nusa Dua tanggal 2 – 6 Oktober 2009. Nusa Dua  Fiesta merupakan event tahunan yang bergengsi dan memiliki reputasi yang baik sebagai sarana media promosi yang cukup efektif bagi berbagai Propinsi, kabupaten/kota di Indonesia karena posisinya yang   strategis dan  di kelolah menjadi sebuah produk unggulan dan daya tarik utama Kawasan Pariwisata  Nusa Dua, yang bisa disandingkan sebagai ” The Window World ” nya Indonesia.  Dimana animo peserta Nusa Dua Fiesta dari tahun  ke tahun terus mengalami peningkatan, hal ini menunjukkan bahwa Nusa Dua Fiesta  kini muncul sebagai salah satu event  ” The Great Tourism Exhibition ” di Bali bahkan di Indonesia.

Tak ketinggalan, UD. Akar Dewa Jati mendirikan stan promosi dibawah promosi Kabupaten Situbondo. Produk Akar Dewa Jati langsung diserbu turis mancanegara, karena produknya yg unik, asesoris yg ringan dan harganya yg terjangkau.

Kegiatan Nusa Dua Fiesta  2009 ini,   merupakan komitmen kami PT. BTDC dan seluruh pemilik hotel-hotel dikawasan Nusa Dua untuk mempromosikan Nusa Dua – Bali dan Nusantara pada umumnya keseluruh dunia antara lain :
1.Mempromosikan Kawasan Nusa Dua
  yang saat ini bukan saja memiliki kamar kamar hotel, tetapi juga beragam Daya Tarik seperti Musium lukisan asia Pacific satu satunya di Indonesia, Balon Udara berpenumpang yang Pertama di Indonesia, Lown Bowling, lapangan Golf, Anti Aging Clinic dan Spa modern bertaraf internasional serta fasilitas hotel baru yaitu St. Regis Nusa Dua.  Ditengah tengah kawasan yang hijau dan pantai yang menawan
2.Memelihara image Bali, dan mempromosikan bahwa Indonesia ini memang penuh dengan pesona budaya yang beraneka ragam, suatu kekayaan yang luar biasa

Harapan kami tentunya meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dan jumlah devisa untuk kesejahteraan masyarakat.
Meskipun tujuan utama Nusa Dua Fiesta adalah untuk promosi, event ini juga bermanfaat mendorong masyarakat seniman untuk terus berkreasi mengembangkan Seni - seni pertunjukan baru yang menarik dan dinikmati oleh para wisatawan, dengan tetap memelihara jati diri Bangsa indonesia
Kami juga berharap melalui event ini dapat memberikan hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat dan para wisatawan yang kebetulan atau sengaja datang ke Bali,

Nusa Dua Fiesta ke XIII mengambil thema Segara Lelanguan yang bercerita dengan  pelestaraian lingkungan, khususnya kelautan, sesuai dengan konsep Kawasan Nusa Dua yang bewawasan lingkungan. Pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2009, berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari  tanggal 2  s/d 6 Oktober 2009, dengan kegiatan  Culture – Musik - Sport – Competition -  Exhibition sebagai berikut :


1.Peed Agung
  Peed Agung merupakan  parade yang melibatkan kreatifitas dari pemilik hotel, masyarakat   seniman Bali, dan partisipasi dari 49 kabupaten dan propinsi terpilih dari Indonesia maupun seniman di Bali dan Hotel-hotel di Kawasan Pariwisata Nusa Dua.

2.Pertunjukan dan tontonan wisata
  Merupakan kreasi Seni pertunjukan, bukan saja    dari   propinsi Bali, tetapi juga pilihan dari  propinsi  atau Kabupaten lain  di Indonesia.

3.Nusa Dua Golf Turnamen

4.Kompetisi seni
  Meliputi : lomba foto, lomba membentuk patung pasir, lomba melukis, lomba mengukir buah, lomba karaoke dan sebagainya

5.Exhibisi
  Nusa Dua Fiesta 2009 menampilkan berupa  food & beverage
  murah dari hotel hotel, Art & Handicraft, serta pameran obyek wisata yang  menarik dari berbagai propinsi di Indonesia.

6.Musik dan entertaiment  lainnya

7.Green Camp
  Edukasi dan Partisipasi dari masing masing hotel telah memberikan penyuluhan masalah sampah dan lingkungan ke banjar banjar dan sekolah2 disekitar Nusa dua, serta kegiatan yang dipandu langsung oleh : Penyiar Dik Doang kepada ratusan murid – murid SD di lingkungan Desa Adat Bualu.

8.Peserta Nusa Dua Fiesta 2009 Pemda, BUMN dan Pemerintah Pusat dan Sektor  Swasta

Stan UD. Akar Dewa Jati di Nusa Dua Fiesta 2009
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoF5SgvZKD6f_cIWSv5uyKOh5XdmPXW5-JqCvfwcMR9j3nCFF7z6tm4NumZBBZRgLbnfJMZl5bivhz9eyQ69vA6Dd8K-VD8FWJWMEbUscTZH0j-a2pSRNtgWvFAyaeLlmnkzwPB928WIk/s72-c/20181125_203345.jpeg
UD. Akar Dewa Jati Ikut Semarakkan The 10th Majapahit Travel Fair 2009

UD. Akar Dewa Jati Ikut Semarakkan The 10th Majapahit Travel Fair 2009



Majapahit Travel Fair (MTF) telah menjadi kebanggaan Pemerintah Propinsi Jawa Timur menunjukkan kesuksesannya pada setiap penyelenggaraan. Hal tersebut semakin memantabkan kedudukan event tersebut sebagai kegiatan pariwisata tahunan tetap Jawa Timur. MTF adalah wahana yang tepat untuk sarana  mempromosikan potensi pariwisata Jawa Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Majapahit Travel Fair ke - 10 diselenggarakan pada tanggal 22 -26 Mei 2009 bersamaan dengan peringatan HUT Kota Surabaya ke 716 sehingga dapat dipastikan bahwa penyelenggaraan MTF tentu akan lebih semarak. Konsistensi penyelenggaraan MTF yang memfasilitasi pertemuan bisnis antara para pemain industri pariwisata Jawa Timur dan luar propinsi Jawa Timur selaku seller dengan industri pariwisata luar negeri dan luar Jawa Timur selaku buyer pada acara Travel Exchange (Travex) dalam bentuk Table Top Business Meeting, akan sangat membantu para pelaku bisnis pariwisata domestik, regional bahkan internasional dalam menentukan agenda promosinya (Dikutip dari http://www.majapahittravelfair.com/)

Produk UD. Akar Dewa Jati yang juga ikut menjadi peserta expo pada acara ini dipamerkan pada stan kabupaten situbondo, stan yg sebagian banyak diisi oleh kerajinan akar jati dan pernak-pernik kerajinan hasil pantai tersebut berada pada pojok sisi kiri dari arah pintu masuk Gramedia Expo Surabaya (Tempat dilangsungkannya acara Majapahit Travel Fair ke - 10).

Acara begitu semarak dengan dibukanya acara tersebut oleh Wk.Guberbur Jatimyang juga diiringi oleh penampilan kesenian-kesenian daerah. Ditambah dengan membludaknya peserta expo yang tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia. Tampak beberapa stan yang berasala dari luar Jawa Timur seperti Bali, Kupang,Jogja, Jakarta dan lainnya.
Semoga Majapahit Travel Fair ini terus bisa lebih baik kedepan dan menjadi sebuah media pameran dan bisnis spektakuler di Jawa Timur khususnya. Serta menjadi media promosi seni, budaya dan kerajinan masyarakat Jawa Timur yang sangat indah dan memikat siapapun jika kita menyaksikannya dalam sebuah arena layaknya The 10th Majapahit Travel Fair ini.


Majapahit Travel Fair (MTF) telah menjadi kebanggaan Pemerintah Propinsi Jawa Timur menunjukkan kesuksesannya pada setiap penyelenggaraan. Hal tersebut semakin memantabkan kedudukan event tersebut sebagai kegiatan pariwisata tahunan tetap Jawa Timur. MTF adalah wahana yang tepat untuk sarana  mempromosikan potensi pariwisata Jawa Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Majapahit Travel Fair ke - 10 diselenggarakan pada tanggal 22 -26 Mei 2009 bersamaan dengan peringatan HUT Kota Surabaya ke 716 sehingga dapat dipastikan bahwa penyelenggaraan MTF tentu akan lebih semarak. Konsistensi penyelenggaraan MTF yang memfasilitasi pertemuan bisnis antara para pemain industri pariwisata Jawa Timur dan luar propinsi Jawa Timur selaku seller dengan industri pariwisata luar negeri dan luar Jawa Timur selaku buyer pada acara Travel Exchange (Travex) dalam bentuk Table Top Business Meeting, akan sangat membantu para pelaku bisnis pariwisata domestik, regional bahkan internasional dalam menentukan agenda promosinya (Dikutip dari http://www.majapahittravelfair.com/)

Produk UD. Akar Dewa Jati yang juga ikut menjadi peserta expo pada acara ini dipamerkan pada stan kabupaten situbondo, stan yg sebagian banyak diisi oleh kerajinan akar jati dan pernak-pernik kerajinan hasil pantai tersebut berada pada pojok sisi kiri dari arah pintu masuk Gramedia Expo Surabaya (Tempat dilangsungkannya acara Majapahit Travel Fair ke - 10).

Acara begitu semarak dengan dibukanya acara tersebut oleh Wk.Guberbur Jatimyang juga diiringi oleh penampilan kesenian-kesenian daerah. Ditambah dengan membludaknya peserta expo yang tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga dari berbagai daerah di Seluruh Indonesia. Tampak beberapa stan yang berasala dari luar Jawa Timur seperti Bali, Kupang,Jogja, Jakarta dan lainnya.
Semoga Majapahit Travel Fair ini terus bisa lebih baik kedepan dan menjadi sebuah media pameran dan bisnis spektakuler di Jawa Timur khususnya. Serta menjadi media promosi seni, budaya dan kerajinan masyarakat Jawa Timur yang sangat indah dan memikat siapapun jika kita menyaksikannya dalam sebuah arena layaknya The 10th Majapahit Travel Fair ini.
UD. Akar Dewa Jati Ikut Semarakkan The 10th Majapahit Travel Fair 2009
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgHwcrFya_gjSrz8FWgc2J68tjdquxPwfuB-Qp5vGMAhXGzsU4yHjbZgX4TDWuQ-o3XFjb23VB1J2e1AMqunuk0ms2EzNCMZpUZhV5zJ_IsQwZu3loyUyjfyqcgQgIXoYqVIfQCarg7stl3/s72-c/Majapahit+Travel+Fair+2009.jpg
 
Copyright © 2019. UD. Akar Dewa Jati - All Rights Reserved